Jumat, 07 Februari 2014

Alasan Media Asing Lengket Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan berbagai media. Bahkan kemarin nampak tiga orang media asing mengikuti kegiatan mantan Walikota Solo tersebut. Tiga wartawan itu terdiri dari dua wartawan Amerika dan satu Jepang.
Jurnalis asing ini memiliki pandangan masing-masing mengapa mereka tertarik dengan sosok Jokowi.
Jeff Hutton dari media 'Christian Science Monitor' mengatakan, tertarik dengan Jokowi karena memiliki pandangan berbeda melihat permasalahan kota.
"Setiap kali ditanyakan apa yang dibutuhkan warga Jakarta, dia selalu menjawab pendidikan, kesehatan dan tempat tinggal," kata Jeff saat blusukan bersama Jokowi, Jumat (7/2/2014).
Mengapa jawaban itu menarik? Sebab, Jeff menjelaskan, kebanyakan pemimpin ketika ditanyai pertanyaan yang sama akan menjawab dengan muluk. Ada yang mengatakan warga membutuhkan orang yang kuat dan pitar. Dan ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Jokowi.

Selain Jeff, ada Ben, jurnalis dari 'Wall Street'. Ketertarikannya terhadap mantan Walikota Solo ini disebabkan karena Jokowi tokoh penting dalam politik 2014. Karena setiap pertanyaan jurnalis mengarah ke sana, Jokowi tak pernah menanggapinya.
"Kami tertarik dengan Jokowi sebagai salah satu orang yang dikabarkan akan menjadi presiden. Tapi sampai saat ini belum kepastiannya," jelas Ben.
Sedangkan, Genichiro Kodama, jurnalis dari Kiyodo, nampak terkesima ketika Jokowi melakukan blusukan. Bahkan di akhir perjumpaan Genichiro meminta kepada Jokowi untuk bisa mengabadikan momen bersama.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar