Jumat, 07 Februari 2014

Kata Habib Husein, Nelayan Kelaparan! Jokowi Harus Blusukan Ke Sana!

Habib Husein Alaydrus
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diminta dewan tidak pilih kasih dalam kegiatan blusukan di tengah masayarakat. Jangan cuma blusukan di darat, tapi datangi juga warga Kepulauan Seribu yang kini sedang menderita kelaparan karena nelayan tak bisa melaut akibat cuaca buruk berkepanjangan.
“Sebagai gubernur jangan pilih kasih. Rakyat Kepulauan Seribu adalah warga DKI Jakarta juga yang punya hak sama dengan warga lainnya,” tegas anggota DPRD DKI Jakarta Habib Husein Alaydrus di kantornya, Gambir, Jumat (7/2/2014).
Sekali lagi dia mengingatkan Jokowi jangan cuma cari pencitraan dengan kegiatan blusukan yang tak jelas ujung pangkalnya, tapi berbuatlah karya nyata misalnya tangani kasus kelaparan warga.
Untuk mendatangi warga di Kepulauan Seribu, kata Habib Husein, jangan cuma melihat dan memberi nasihat saja. “Tetapi kerahkan petugas Dinas Sosial yang punya anggaran sosial besar sekali, mencapai ratusan miliar rupiah. Perintahkan juga Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifuddin untuk segera mengatasi kelaparan tersebut,”  ujar Habib Husein, politisi Partai Demokrat.
Diakuinya, mengikuti pemberitaan di sejumlah media massa, Habib Husein merasa miris terhadap penderitaan kelaparan yang dialami keluarga nelayan di kepulauan tersebut. “Ini penderitaan yang nyata dan harus cepat dibantu,” tandasnya sambil mengingatkan Jokowi untuk secepatnya mendatangi warganya sambil membawa kebutuhan pangan karena ini tergolong kondisi darurat.
Sebagaimana diberitakan, ribuan nelayan sudah dua bulan ini menganggur lantaran tak bisa melaut. Angin barat yang berembus kencang, disertai badai dan gelombang tinggi, membuat nelayan tak berani mencari ikan di laut. Sebagian keluarga menjual perabotan untuk kebutuhan makan keluarga, namun sebagian lainnya terpaksa menahan lapar karena tidak punya apa-apa lagi.
“Memang angin barat sebenarnya merupakan fenomena alam rutin tiap tahun. Tapi kali ini jauh lebih parah, sehingga mengakibatkan penderitaan keluarga nelayan. Untuk jangka panjang, berikan juga mereka pelatihan agar bisa bekerja lain di saat musibah cuaca buruk,” kata Habib Husen.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar