Jumat, 07 Februari 2014

Jokowi Hanya Tersenyum Melihat Fotonya Dipajang di Poster Caleg PDIP

Jika sosok Megawati dipajang dalam poster para caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), itu sudah menjadi hal biasa. Namun, di poster caleg untuk pemilu 2014 muncul foto Jokowi (Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta) yang sedang berpose bersama salah satu caleg PDIP untuk DPRD Provinsi.
Adalah Jhonny Simanjuntak, SH. caleg PDIP nomor urut 1 yang menyasar kursi DPRD Prov DKI Jakarta. Ia bertarung di dapil 2 Jakarta yakni di wilayah Jakarta Utara.
Poster ini terpampang di beberapa lokasi rusun yang ada di wilayah Jakut, Jumat (7/2/2014). Antara lain di rusun Sindang Koja dan Rusun Pekerja Pelindo di Cilincing Jakarta Utara.
Poster tersebut berlatar belakang putih. Bagian bawah poster tersebut berisi informasi nomor, nama dan dapil dari Jhonny Simanjuntak.
Bagian atas, diisi oleh lambang partai berikut nomor urutnya dengan ukuran kecil. Tak lupa dituliskan pesan 'salam peduli untuk Jakarta Baru. Berjuang untuk kesejahteraan rakyat' dengan huruf tebal dan warna hitam
Foto Megawati diletakkan di pojok kiri poster dengan pose menunjukkan angka 1 lengkap dengan senyum lebarnya.
Khusus untuk bagian tengah poster, foto Jhonny yang mengenakan baju berwarna merah nampak bersanding dengan Jokowi yang memakai baju putih. Keduanya mengancungkan tangan menunjukkan angka 1 uang menjadi nomor urut pencalonan Jhonny.
Foto ini Jhonny dan Jokowi terlihat asli tanpa rekayasa editing. Hanya, tak jelas kapan Jhonny mendapatkan momen berfoto bersama sosok yang digadang menjadi capres PDIP ini.
Saat blusukan, Jokowi sepertinya tak sempat memperhatikan poster tersebut. Ia pun enggan berkomentar saat diperlihatkan wartawan sosok 'caleg yang mendompleng popularitasnya'. Ia hanya melempar senyum tanpa mengeluarkan pernyataan sedikitpun.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar