Jumat, 07 Februari 2014

Masalah Capres, Jokowi: Semuanya Pasti Akan Jelas Jika Waktunya Tiba

Disela-sela kesibukannya sebagai Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) juga kerap datang ke beberapa daerah untuk menjadi pembicara dalam acara seminar. Jokowi bercerita bahwa hampir di setiap daerah, ia selalu ditodong pertanyaan pencapresannya.
"Saya kemana-mana di daerah pasti ditanya copras-capres juga, hehehe ," kata Jokowi pada wartawan disela-sela blusukannya, Jumat (7/2/2014).
Ia pun selalu menjawab sama setiap ditanya pencapresan. Ia tak mau berkomentar lebih banyak tentang pencapresan.
Jika biasanya ia menjawab 'sekarang musim hujan' kini saat hujan mulai reda Jokowi mengaku sedang menyiapkan jawaban lainnya jika ditanya pencapresan lagi. Namun, Jokowi mengatakan semuanya pasti akan menjadi jelas jika waktunya tiba.
"Nanti tak ajak semuanya," kata Jokowi misterius.
"Diajak apa pak?" Tanya wartawan.
"Diajak makan kepiting, heheheh," ujar Jokowi sambil tertawa.
Hingga saat ini, Jokowi memang tak pernah secara gamblang membicarakan soal pencapresannya. Ia selalu mengeluarkan seribu macam jawaban jika ditanya soal pencapresan ataupun posisinya dalam survei politik.
Mulai dari yang singkat seperti 'ndak mikir', 'sekarang saya ngurusin Jakarta', jika terus dicecar oleh wartawan ia akan menjawab 'soal politik, tanya pada bu Mega'.
Ia selalu ngeles saat ditanya pencapresan dirinya. Begitupun saat spekulasi ia akan berduet dengan Puan Maharani untuk pencapresan 2014. Ia hanya mengakui banyaknya kader muda yang memiliki kualitas di tubuh PDIP.
"Memang di PDIP yang muda banyak, ada mba Puan, mas Prananda, Ganjar, Rieke, mba Risma ada Maruarar juga," ungkap Jokowi di Istora, Rabu (5/2/2014).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar