Rabu, 05 Februari 2014

Jokowi "The Next President" Versi Habibie

Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie mengungkapkan kriteria calon presiden menjelang pemilu 2014 ini. “Kriteria saya usia 40 sampai 60 tahun, setelah itu, kriteria selanjutnya DPR yang menyusun,” kata Habibie. Habibie tampil di acara Mata Najwa episode “Habibie Spesial” yang ditayangkan di Metro TV, Rabu (5/2/2014).
Pembawa acara Najwa Shihab memperlihatkan sejumlah foto calon presiden seperti Wiranto, Prabowo, Joko Widodo, Aburizal Bakrie, dan Rhoma Irama berturut-turut.
Habibie diminta menjawab spontan setelah diperlihatkan foto-foto tersebut. Habibie awalnya menolak memberi komentar spontan. Tapi ia akhirnya menjawab: kriteria antara 40 sampai 60 tahun. Habibie memberi komentar sama terhadap semua foto calon presiden yang diperlihatkan.
Dari semua tokoh yang diperlihatkan fotonya tersebut, hanya Jokowi yang berada di rentang usia kriteria Habibie. Gubernur DKI Jakarta ini berusia 52. Adapun Wiranto 66, Prabowo 62, Ical 67 dan Rhoma 67.
Habibie mengatakan pentingnya rentang usia 40-60. “Kriteria calon pemimpin itu harus 40-60 tahun, problem solver, tak mendewakan pencitraan, jadi siapa saja yang ada di Indonesia, kalau dia memenuhi syarat silahkan mencalonkan diri menjadi presiden.” kata Habibie.

Sumber :
Metro TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar