Rabu, 05 Februari 2014

Jokowi Resmikan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke VII dengan tema 'Kampus-Kampus Favorit Jakarta'. Jokowi merupakan gubernur pertama yang menghadiri dan membuka acara yang akan berlangsung dari tanggal 5-7 Februari 2014.
"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim acara pekan pendidikan tinggi Jakarta pada tanggal 5 Februari 2014 resmi dibuka," kata Jokowi sambil menekan tombol tanda pembukaan dimulai, Kamis (5/2/2014).
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, acara ini diikuti 100 perguruan tinggi swasta dan negeri di Jakarta. Lalu ada juga 20 perguruan tinggi dari luar Jakarta.
"Ini acara yang bagus untuk memberikan pandangan kepada siswa SMA yang ingin kuliah. Dengan banyak jurusan dan pendidikannya dapat mereka mampu menentukan yang cocok dengan minat dan kesempatan, terutama jika ada beasiswa," jelas Taufik.
Dalam acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini ditargetkan mampu menarik perhatian siswa siswi SMA sebanyak 20.000 orang dari seluruh Jakarta. Dan untuk mendukung acara ini akan diadakan tryout gratis pada akhir acara.
"Pada hari Jumat diadakan tryout untuk 10.000 siswa kelas 3 SMA sebagai rangka persiapan menempuh ujian akhir nasional," tutup Taufik.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar