Rabu, 05 Februari 2014

Jokowi Kesulitan Cari Sopir BKTB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku kesulitan untuk menemukan pengemudi Bus Kota Terintergrasi Busway (BKTB). Padahal masih ada sekitar 316 BKTB yang akan digunakan untuk 20 rute baru.
Jokowi mengungkapkan, cukup sulit mendapatkan sopir yang dapat mengemudi dengan baik, sopan dan tidak ugal-ugalan.
Karena pelayanan pada transportasi massal ini menjadi salah satu solusi untuk mengajak warga meninggalkan kendaraan pribadi.
"Apa pun rekruitmen yang dilakukan, sopir BKTB ini melalui seleksi ketat. Memang yang mau jadi sopir banyak, tapi kalau dalam seleksinya nggak dapat," jelas Jokowi di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (5/2/2014).
Pecinta musik cadas ini tidak ingin terburu-buru dalam mencari supir yang sesuai dengan keinginannya. Karena jika dilakukan dengan asal-asalan bisa menjadi keputusan yang keliru. Sehingga mendapatkan kritikan pedas dari warga Jakarta.
"Nanti kita pilih keliru lagi, sopir ngebut dan ugal-ugalan yang didapat, nanti kalian ramai lagi beritain," ujarnya.
Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Udar Pristono membenarkan apa yang disampaikan Jokowi. Ratusan BKTB sudah siap dioperasikan. Namun, sumber daya manusia (SDM) sopir untuk BKTB belum memenuhi kebutuhan. Sehingga pengoperasian BKTB akan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan adanya supir yang telah ada.
"Jadi kalau sopir sudah siap, maka langsung diluncurkan. Kemungkinan besar, Maret depan akan diluncurkan rute baru," jelas Pristono.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar