Rabu, 05 Februari 2014

Sitompul Pasrah: Mega-Pramono Edhie atau Jokowi-Pramono Edhie

Peserta konvensi capres PD Pramono Edhie Wibowo berencana sowan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kalangan pendukung Pramono mulai berspekulasi soal duet capres jika koalisi PD-PDIP terwujud.
"Bisa Mega-Pramono Edhie, bisa juga Jokowi, tergantung PDIP. Semua ketum partai kan pengin nyapres," kata tim sukses Pramono Edhie, Ruhut Sitompul, kepada detikcom, Rabu (5/2/2014).
Menurut Ruhut, tim sukses Pramono sudah mulai pembicaraan dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani terkait hal ini. Hasilnya, jika koalisi terjadi ada kemungkinan Pramono Edhie jadi cawapres.
"Ya ngobrol informal dengan Tjahjo, Puan juga, keputusannya nanti lihat hasil Pileg," kata Ruhut.
Namun untuk saat ini Pramono Edhie, menurut Ruhut, sedang fokus ikut konvensi capres PD. Pramono akan menunggu hasil akhir konvensi capres PD.
"Kita ikuti dulu bagaimana konvensi, kita fokus memenangkan konvensi," katanya.
Memang dengan perolehan suara PD saat ini agak sulit mengusung capres sendiri. PD berasa di kisaran 7% dan diprediksi hanya mungkin mengusung cawapres. PD pun membuka peluang pemenang konvensi hanya akan diusung menjadi cawapres untuk diduetkan dengan partai koalisi lainnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar