Rabu, 05 Februari 2014

PDIP Tidak Akan Pernah Tunduk kepada PROJO

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak terpengaruh dengan munculnya Projo (Pro Jokowi) di internal partai soal keputusan calon presiden (capres) 2014.
Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan munculnya Projo di internal partai tidak mempengaruhi keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"PDIP demokratis, demokrasi kami sangat dinamis soal ini. Komunikasi harus dikedepankan. Asal semua kemudian mengikuti aturan partai tidak apa-apa," tandas Eva, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/2/2014).
Menurut dia, PDIP hanya tunduk kepada keputusan Megawati. Sebab Megawati yang diberikan mandat untuk memutuskan capres di Pilpres 2014.
"PDIP itu punya karakter. PDIP patuh kepada Ibu Mega, kalau Ibu Mega berfatwa diam semua," tegas Eva.
Sebagaimana diketahui, sekarang ini muncul pendukung Jokowi yang mengatasnamakan Projo (Pro Jokowi. Mereka mendesak agar PDIP segera menetapkan Jokowi sebagai capres 2014. Penetapan Jokowi sebagai capres sebelum pemilu legislatif dinilai mereka akan mengangkat perolehan suara PDIP pada pemilu mendatang.
Di sisi lain, PDIP akan menetapkan capres setelah pileg mendatang. Penetapan capres PDIP merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diamanatkan kongres di Bali lalu.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar