Rabu, 05 Februari 2014

Maret, Jokowi Kembali Luncurkan 20 Rute Baru BKTB

 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja meluncurkan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dengan rute Pantai Indah Kapuk menuju Monumen Nasional. Untuk melanjutkan program transportasi massal, Pemprov rencananya akan meluncurkan 20 rute baru pada Maret mendatang.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan memaksimalkan pelayanan kepada warga yang tinggal di kompleks perumahan mewah. Oleh karena itu, 20 rute baru akan segera diluncurkan untuk melayani mereka.
Ini bus sedang BKTB sudah resmi kita luncurkan. Mulai hari ini dan setiap minggunya kita akan langsung luncurkan BKTB. Rencananya 20 rute baru akan kita luncurkan. Jadi yang 30 ini baru yang pertama. Totalnya ada 346 armada bus sedang yang mau kita luncurkan, kata Jokowi di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (5/2/2014).
Dengan adanya BKTB, Jokowi mengharapkan, dapat mengurangi kemacetan dan penggunaan kendaraan pribadi. Karena rute selanjutnya dimulai dari kompleks perumahan menuju pusat perbelanjaan dan perkantoran. Terutama ini didukung dengan terintergrasinya dengan Transjakarta dan stasiun kereta rel listrik (KRL).
Oleh sebab itu, rute BKTB dimulai dari kompleks perumahan-perumahan besar seperti ini. Kehadiran BKTB ini untuk merubah pola mengendarai mobil sendiri mau masuk ke BKTB. Pakai bus umum lah, jelasnya.
Mengenai rencana penambahan rute BKTB, akan diluncurkan secara bertahap setiap pekan. Karena total bus sedang yang akan dioperasikan sebagai BKTB ada sebanyak 346 bus. Hari ini sudah berkurang 30 bus, di mana 18 bus digunakan untuk rute dari Pantai Indah Kapuk menuju Monumen Nasional (Monas) dan 12 bus digunakan rute dari Tanah Abang menuju Kalibata City, sehingga masih tersisa 316 bus yang akan disebar di 20 rute baru.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar