Rabu, 05 Februari 2014

Persamaan Jokowi dan Gus Dur

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan ada dua tokoh bangsa yang kini terus menjadi fenomena di masyarakat yakni Gubernur D.K.I. Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Menurut Kalla kedua tokoh itu sangat dicintai masyarakat karena memiliki persamaan.
"Persamaan mereka adalah sama-sama dekat dengan rakyat," kata JK saat memberi sambutan dalam sarasehan calon legislatif Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/2/2014).
JK mengatakan Gusdur saat menjadi presiden selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi masyarakat di berbagai tempat. Dia tahu melakukan sesuatu untuk mereka yang terkena kesusahaan, "Hal yang sama juga dilakukan oleh Jokowi saat ini," kata JK.
JK juga meminta para calon legislatif mengikuti jejak kedua tokoh tersebut. Menurut JK, tidak ada gunannya calon legislatif menebar jutaan kartu nama untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.
Mereka harus rajin blusukan seperti halnya Jokowi untuk mengetahui masalah-masalah rakyat, "Tidak ada gunanya itu baliho-baliho, anda tidak akan dipilih karena itu," kata pemillik usaha Kalla Grup tersebut.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar