Rabu, 26 Februari 2014

Jokowi Minta Dokter tidak Mengeluh

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), meminta dokter untuk tidak mengeluh dengan bertambahnya jumlah pasien yang datang berobat. Hal ini disampaikan Jokowi ketika memberikan paparan singkat di depan staf dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2014).
"Saya mengerti mungkin standar dokter spesialis, seharinya biasa 40 pasien, tapi sekarang harus hadapi 70-an pasien. Ini membuat bapak ibu harus keluar ekstra tenaga dalam.
Tapi itu fakta yang harus dihadapi. Ini sebuah kerja total dari sebuah organisasi, masyarakat butuh bapak-ibu semua," ucap Jokowi disambut riuh tepuk tangan pendengar paparan.
Dia mengakui, dengan munculnya Kartu Jakarta Sehat (KJS) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kemudian diikuti oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), membuat warga yang datang semakin banyak. Jokowi menilai peningkatan terjadi karena warga yang dulunya tidak dapat berobat, kini dapat berobat ke rumah sakit menggunakan jaminan kesehatan yang ada.
Dia juga mengpresiasi pelayanan RSUD Koja yang sudah sangat baik. Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petugas medis mewakili warga.
"Saya ucapkan terimakasih kepada cleaning service, dokter spesialisnya, dokter umumnya, perawatnya, bidannya, bagian administrasinya, yang di apotek bagian farmasi dan obatnya. Ini memang sebuah kerja total dari sebuah organisasi," ujar Jokowi.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar