Rabu, 26 Februari 2014

Dokter Minta Jokowi Perhatikan Nasib Tenaga Medis dan Alkes

Pada kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), diminta untuk beri perhatian kepada fasilitas rumah sakit dan nasib pegawai honorer yang ada di rumah sakit pemerintah itu. Ini terjadi usai paparan singkat Jokowi kepada staf dan manajemen RSUD Koja, Rabu (26/2/2014).
"Kita bukannya mau ngeluh Pak. Tapi yang saya minta ini untuk meningkatkan pelayanan juga. Tapi saya minta ke Pak Gubernur, untuk perhatikan peralatan CT Scan kita yang rusak. Manajemen janji perbaiki, tapi dananya tidak sedikit untuk perbaiki," ujar dokter spesialis syaraf RSUD Koja, Girianto Tjandrawidjaja, kepada Jokowi usai paparan Gubernur DKI itu.
Jokowi pun berbicara dengan Kepala Dinas Kesehatan, Dien Emawati, dan Kepala RSUD sebelum menanggapi permintaan Girianto.
"Saya sudah omongin. Kita bakal ganti," tegas Jokowi langsung disambut tepuk tangan.
Setelah itu, salah satu perwakilan perawat juga meminta mantan Wali Kota Surakarta itu memperhatikan upah pegawai honorer. "Pak tolong juga perhatian sama nasib teman-teman perawat dan pegawai honorer. Katanya itu menunggu keputusan gubernur," ujarnya.
Jokowi lagi-lagi bertanya kepada jajarannya. Tak selang beberapa lama, Jokowi pun berjanji untuk segera menyelesaikan permasalahan yang membebani para petugas kesehatan di RSUD Koja.
"Keputusannya yang mau ditandatangani itu belum sampai ke saya. Sudah di bagian umum tapi. Kalau sudah sampai kesaya nanti, tinggal saya tandatangani," ucap Jokowi.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar