Rabu, 26 Februari 2014

Diapresiasi Warga, Jokowi akan Bangun Kampung Deret 3 Kali Lipat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pihaknya akan membangun tiga kali lipat kampung deret di Jakarta. Sebanyak 70 lokasi baru pun telah ditentukan."Tahun 2013 ada 26 lokasi. Tahun ini ada 70 lokasi. 3 kali lipatnya," kata Jokowi ketika blusukan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2014).
Jokowi mengatakan, perluasan pembangunan kampung deret di Jakarta sebanyak 70 lokasi ini lantaran banyak warga yang mengapresiasi program tersebut.
"Sekarang yang ngejar warga bukan kami. Tahun kemarin yang ngejar kami, tahun ini yang ngejar warga," kata mantan Walikota Solo ini.
Hal serupa pernah diutarakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung. Ia mengatakan, pihaknya dalam tahun ini akan membangun 70 kampung deret baru di lima wilayah di Jakarta.
"Masing-masing dapat 13 titik kampung yang direnovasi. Khusus Kepulauan Seribu ada enam titik," ujar Yonathan saat dihubungi, Sabtu (8/2/2014).
Namun, Yonathan tidak menjelaskan secara rinci lokasi-lokasi baru yang disebutkannya. Yang jelas, lanjutnya, pada awal bulan Maret tahun 2014 pihaknya mulai membangun kampung deret tersebut.
Kemudian, Yonathan mengatakan pembangunan kampung deret yang telah diproyeksikan sejak tahun 2013 sebanyak 26 titik di jakarta kini pembangunannya tengah berlangsung.
"Pada akhir Februari ini ditargetkan rampung semua," kata Yonathan yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI ini.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar