Kamis, 12 Desember 2013

Jokowi Rapat dengan Komisi IV Soal Reklamasi Pantai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat dengan Komisi IV DPR RI untuk membahas reklamasi pantai utara Jakarta. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV Romahurmuziy.
"Kami dari Komisi IV memanggil saudara Gubernur untuk meminta penjelasan reklamasi pantai utara Jakarta, kami mendapat komplain dari para nelayan karena mereka takut pencaharian mereka hilang," ujar Romahurmuziy di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2013).
Sementara itu Jokowi menjawab bahwa izin reklamasi telah ada sebelum dirinya menjabat. Saat ini pihaknya tengah mengkaji secara matang.
"Pada saat kami masuk perizinan mengenai reklamasi ini sudah ada untuk 17 pulau. Saat ini harusnya diperpanjang tapi belum kami lakukan, kami masih ingin mengatur terlebih dahulu. Kami tak ingin terbebani APBD kami dengan adanya reklamasi," jawab Jokowi.
Pada kesempatan ini Jokowi pun memaparkan soal rencana pembangunan Giant Sea Wall atau Tanggul Laut Raksasa. Pemprov DKI Jakarta tengah menggodok pengaturan mengenai akses publik ke dalam wilayah reklamasi.
Rapat ini dimulai pukul 11.15 WIB dengan dihadiri 18 anggota dewan. Jokowi didampingi oleh Asisten Bidang Pengembangan Kota.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar