Kamis, 12 Desember 2013

Jokowi: Jangan Semua Pembangunan di Jakarta Bergantung pada Saya

Anggota Komisi IV DPR RI Jazilul Fawaid menyatakan pembangunan reklamasi dan tanggul raksasa atau Giant Sea Wall bergantung kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Selain itu berbagai proyek di Jakarta pun seakan mengandalkan Jokowi. Ditakutkan banyak progra DKI Jakarta yang tak akan selesai kalau tiba-tiba Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden tahun 2014.
Jokowi menegaskan pembangunan sebuah kota jangan hanya bergantung pada seorang gubernur semata. Menurut Jokowi, sistem harus berjalan dengan baik sehingga pembangunan kota tetap berjalan walaupun berganti-ganti gubernur.
"Jangan sampai pembangunan sebuah kota hanya bergantung pada gubernur, sistem harus berjalan," kata Jokowi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/12/2013).
Menurut Jokowi, seorang Jokowi tidak bisa berbuat apa-apa karena hanya menentukan mana yang baik untuk masyarakat atau tidak. Apalagi, permasalahan Jakarta bergunung-gunung sehingga tidak bisa diatasi dengan seorang Jokowi.
"Apa semuanya harus tergantung pada Jokowi," kata Jokowi.
Sebelumnya, para anggota Komisi IV DPR RI terkesima melihat paparan Jokowi tentang rencana reklamasi pulau serta pembangunan tanggul raksasa atau Giant Sea Wall di Pantai Utara Jakarta. Namun, Anggota Komisi IV DPR RI Jazilul Fawaid meragukan realisasi pembangunan reklamasi dan tanggul raksasa tersebut.
Jazilul menanyakan apakah program tersebut akan berjalan sesuai rencana apabila Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2014 mendatang.
"Kalau Jokowi Presiden sih kuat. Sebab pak Jokowi ini kan santer. Kalau hanya sampai 2014, ya jelas terkatung-katung kalau Jokowi nyapres. Kalau dicapreskan apakah gagasan ini mampu diteruskan oleh penerusnya atau Jokowi mikir ngga soal pengembangan Jakarta. Jangan-jangan lupa," kata dia kepada Jokowi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar