Kamis, 12 Desember 2013

Alasan BPAD DKI Jadikan Jokowi Bintang Iklan

Dalam dua hari terakhir ini, wajah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tampil di layar kaca untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga arsip daerah. Iklan ini disponsori oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta.
Kepala BPAD DKI Anas Effendi, mantan Wali Kota Jakarta Selalan yang dicopot Jokowi,  membenarkan kalau iklan promosi itu menampilkan Jokowi untuk menyosialisasikan pentingnya arsip daerah. "Iya, saya sudah surati beliau (Jokowi) sebelumnya, disetujui, dan sudah di-shooting di Balaikota beberapa waktu lalu," kata Anas kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (12/12/2013).
Alasan BPAD DKI memilih Jokowi untuk menyosialisasikan pentingnya arsip karena dia dapat menarik perhatian masyarakat. Mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu mengatakan, sebagai Gubernur yang kini dicintai masyarakatnya, Jokowi dapat mengangkat nama BAPD DKI yang selama ini kurang dikenal masyarakat. Padahal, keberadaan BAPD DKI penting untuk menjaga dan menyimpan berbagai arsip vital daerah.
Dalam iklan layanan masyarakat itu, Anas menjelaskan pentingnya menjaga arsip dari segala peristiwa yang terjadi, seperti kebakaran maupun banjir. "Makanya, kami meminta tolong Pak Gubernur Jokowi untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya arsip ini," kata Anas lagi.
Jokowi mengaku belum melihat iklan layanan masyarakat tersebut dan menyatakan siap meminta agar iklan tersebut dicabut. Menanggapi instruksi itu, kata Anas, sementara ia akan langsung mencabut penayangan iklan tersebut. Selanjutnya, ia akan menunggu instruksi lebih lanjut dari Gubernur.
Dalam iklan tersebut, Jokowi muncul pada bagian akhir dan menyatakan betapa pentingnya menjaga dokumen. Pada awal iklan, ditampilkan warga yang kesulitan mencari dokumen-dokumen penting di rumah saat banjir dan kebakaran.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar