Kamis, 12 Desember 2013

Bikin Survei Internal, PDIP duetkan Mega-Jokowi

PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini belum memiliki capres untuk Pemilu 2014. Namun, partai banteng sudah melakukan sejumlah survei internal untuk mengetahui siapa yang pantas diusung sebagai capres.
Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga lembaga survei untuk mengetahui tokoh mana yang punya elektabilitas paling tinggi jelang pemilu. Namun, ia menegaskan hasil survei tidak akan dipublikasikan.
"Kita masih survei terus, internal dan eksternal, ada tiga lembaga. Satu internal dua eksternal," ujar Olly di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/12/2013).
Olly pun mengakui jika sudah ada skenario-skenario khusus dalam survei itu yang dimiliki PDIP. Termasuk soal pasangan Megawati Soekarnoputri dengan Joko Widodo (Jokowi).
Namun demikian, ia menyatakan jika survei bukan satu indikator yang menentukan capres cawapres PDIP. Soal capres, kata dia, ada ditangan Megawati.
"Memang bisa saja Bu Mega-Jokowi. Survei bukan sesuatu yang final, ada hal-hal khusus yang Bu Mega putuskan tanpa kita tahu apa yang dia akan putuskan," terang dia.
Ketika didesak, survei mana yang dipakai dan apa saja rencana atau strategi, Olly tak mau membeberkan lebih rinci. "Survei internalkan enggak bisa dibuka ke publik dong," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar