Rabu, 23 Oktober 2013

Jokowi Minta Ada Yang Memberitahu Cara Jitu Untuk Membina Anak Jalanan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan jurus jitu untuk membenahi masalah anak jalanan di Ibu Kota. Menurut dia, langkah-langkah yang dilakukan pemerintah belumlah efektif.
"Sudah kita bawa ke panti, muncul lagi yang baru. Begitu terus," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (23/10/2013).
Menurut Jokowi, 56 rumah singgah milik Dinas Sosial bahkan sudah penuh dan digunakan menampung sekitar 3.000 anak jalanan.
"Terus terang, saya minta ada yang memberitahu jurusnya supaya masalah ini bisa dituntaskan secara permanen. Siapapun boleh beri tahu saya," kata Jokowi.
Jokowi juga keberatan jika dikatakan dirinya lebih memperhatikan nasib monyet dibandingkan anak-anak. Menurut dia, keduanya harus berjalan, tetapi proses menertibkan anak jalanan memang membutuhkan waktu lebih lama.
Begitu juga dengan pembinaan untuk anak-anak yang memiliki masalah perilaku. Jokowi mengaku menyerahkan penanganannya kepada ahlinya di acara pembinaan di Cijantung pada Rabu, (23/10/2013). "Saya yakin mereka lebih ahli, kalau saya datang tetapi tidak menangani masalah ya untuk apa?" katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar