Rabu, 23 Oktober 2013

Elektabilitas Jokowi Tinggi karena Pengaruh Rekam Jejak yang Baik

Pengamat Politik Gun Gun Heryanto menilai tingginya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat ini dilatarbelakangi oleh rekam jejak yang baik selama memimpin menjadi kepala daerah. Baik saat memimpin Solo maupun saat ini yang sedang memimpin Jakarta.
"Jokowi punya elektabilitas tinggi karena track record kepemimpinannya kuat," kata Gun Gun di Jakarta, Rabu (23/10/2013).
Gun Gun menuturkan, gaya 'blusukan' memimpin di Solo menjadi sorotan masyarakat, terlebih saat memimpin ibukota yang luasnya lebih besar dibandingkan Solo.
Jokowi menurutnya telah menjadi oase pemimpin yang berorientasi pada humanistik.
"Jokowi saat menjadi pemimpin tidak menciptakan gap antara gubernur dengan rakyatnya. Itu yang disukai rakyat," ujarnya.
Lebih lanjut Gun Gun mengatakan, Jokowi saat terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, banyak warga Jakarta yang berharap kepada kinerjanya mampu menyelesaikan masalah di ibukota. Dan disaat Jokowi menjadi 'brand' nasional dan memiliki elektabilitas tinggi masyarakat pun berharap Jokowi menjadi calon presiden.
"Pada saat Jokowi menjadi brand nasional, ada ekspektasi dari rakyat yang mendorong dia (Jokowi) untuk jadi presiden," cetusnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar