Rabu, 23 Oktober 2013

Jokowi Dukung Rencana Perpres Koordinasi Antar Jabodetabek

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung berbagai aturan yang dibuat untuk mengatasi persoalan macet. Salah satunya dukungan untuk rencana terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) tentang koordinasi kebijakan antar-pemerintah daerah di kawasan Jabodetabek
"Ya Bagus, bagus. Saya mendukung," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (23/10/2013).
Jokowi berharap Perpres tersebut mampu mengintegrasikan seluruh layanan moda transportasi publik di Jabodetabek.
Dan harapannya, kemacetan di Jakarta bisa jauh berkurang.
Dia meminta jika aturan itu sudah terbit, harus bisa langsung dilaksanakan. Tidak hanya itu, Perpres itu juga harus diawasi. "Asal bisa dilaksanakan bagus," tegasnya.
Sebelumnya Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan pemerintah sedang menggodok aturan yang diharap bisa mengurai kemacetan Jakarta. Salah satunya dengan rencana menerbitkan Perpres tentang koordinasi kebijakan antar-pemerintah daerah di kawasan Jabodetabek.
Nantinya akan ada instruksi untuk koordinasi antar-pemerintah daerah di kawasan Jabodetabek dengan operator moda transportasi. Pemerintah beranggapan, Pemprov DKI tidak bakal bisa sendirian mengatasi kemacetan. Daerah penyangga di sekitar Jakarta harus dilibatkan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar