Rabu, 23 Oktober 2013

Jangan Cuma Kritik Jokowi, Apa Kinerja SBY Sudah Baik?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ahmad Basarah menilai, kritik yang dilontarkan petinggi Partai Demokrat (PD) terhadap Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) seharusnya juga bisa menjadi cerminan bagi kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Cerminan yang dimaksudnya adalah, apakah SBY juga sudah merealisasikan semua janjinya.
"Apalagi jika kritik tersebut disampaikan oleh Nurhayati Ali Assegaf dan Ruhut Sitompul yang notabene elite dari partai berkuasa saat ini. Kritik
mereka berdua bisa juga menjadi cermin bagi penyelenggaraan kekuasaan pemerintahan SBY," ujar Basarah di Kompleks Parlemen, Rabu (23/10/2013).
Basarah mempertanyakan, apakah selama 10 tahun terakhir ini, SBY sudah menepati janji kampanyenya saat Pilpres 2004 dan Pilpres 2009.
Bagi PDI-P, kata Basarah, kritik dari petinggi PD dianggap sebagai jamu. Meski pahit, tetapi baik bagi kesehatan. Ia pun berharap, baik Nurhayati maupun Ruhut, bisa mendapatkan hidayah.
"Agar segala ucapannya selaras antara perilaku atau perbuatan partai yang dipimpinnya serta dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat," kata Basarah.
Seperti diberitakan, awalnya, Nurhayati menilai bahwa mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo (Foke), turut berjasa dalam satu tahun pemerintahan Jokowi. Setelah itu, Nurhayati menyatakan ada 1.000 rumah yang terbakar dalam satu tahun pemerintahan Jokowi. Terakhir, ia tak lagi hanya mengkritik berkaitan satu tahun kinerja Jokowi, tetapi melebar pada kebijakan mobil murah dan Esemka.
Sebelumnya, Ruhut juga sempat mengkritik wacana pencalonan Jokowi sebagai presiden. Menurutnya, kinerja Jokowi selama ini masih belum istimewa karena masih mengadopsi konsep gubernur sebelumnya, Foke.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar