Kamis, 17 Oktober 2013

Jokowi: Masalah Utang Tiang Monorel Bukan Urusan Pemprov

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, PT Jakarta Monorail harus segera melaksanakan kewajiban membayar tiang monorel sebesar 193M kepada PT Adhi Karya.
"Sudah dari dulu saya ingatkan untuk segera melunasi supaya tidak ada kendala," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Namun, Jokowi mengatakan dirinya tidak ingin ikut campur mengenai hutang PT Jakarta Monorail. Ia juga menegaskan, persoalan hutang tidak ada kaitannya dengan Pemprov DKI.
"Itu urusan swasta dengan swasta. Karena ini kan proyek investasi, yang mengelola swasta," kata Jokowi.
Sementara Direktur Utama PT Jakarta Monorail John Aryananda, enggan berkomentar mengenai kewajiban pembayaran tiang monorel kepada PT Adhi Karya.
"Saya harus hati-hati dengan pernyataan ini (soal kewajiban atas tiang monorel). Karena PT Adhi Karya perusahaan terbuka. Jadi, mendingan konfirmasi ke Adhi Karya," ucap John, Rabu (16/10/2013).
Untuk diketahui, Direktur Utama PT Adhi Karya Kiswo Darmawan melalui keterangan resminya menyebut angka 193,662M.  Menurutnya, PT Adhi Karya lewat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 296/Pdt.G/2012/PNJKT.Sel tanggal 11 September 2012, adalah pemegang hak tiang-tiang tersebut.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar