Kamis, 17 Oktober 2013

Ini Rapor Biru Jokowi-Ahok

Setahun sudah Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin DKI Jakarta tidak hanya menuai cibiran dari masyarakat. Dalam survei Indo Barometer Jokowi-Ahok juga mendapat rapor biru. Rapor biru Jokowi-Ahok diperoleh pada penilaian penanganan sosial.
Indo Barometer melakukan survei untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat tentang kepemimpinan Jokowi-Ahok dalam setahun.
Survei ini dilakukan di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta. Waktu pengumpulan data pada tanggal 4-10 Oktober 2013, dengan metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Jumlah responden 400 responden (margin of error sebesar 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.
Berdasarkan data yang diterima detikcom, Kamis (17/10/2012), Salah satu kuiosioner menanyakan penilaian kondisi DKI Jakarta saat ini dari berbagai bidang. Jawabannya adalah 73,8 persem masyarakat mengaku ada perubahan sosial yang lebih baik di tangan Jokowi-Ahok. Masalah keamanan berada di urutan nomor dua dengan hasil 62,8 persen yang menyatakan ada perubahan yang lebih baik.
Pada bidang hukum, sebanyak 40,3 persen menyatakan ada perubahan lebih baik, pada bidang ekonomi 43,5 persen dan pada bidang politik hanya 22,5 persen. "Pada bidang politik sebanyak 39 persen masyarakat tidak ada perubahan," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam ringkasan hasil survei Indo Baromter.
Menurut M Qodari, dari hasil survei terlihat adanya perubahan di beberapa bidang jika dibandingkan dengan 1 tahun sebelum Jokowi memimpin Jakarta. Adalah kondisi sosial sebanyak 73,8 persen disusul penanganan banjir 63,5 persen dan keamanan 62,8%.
"Bidang lainnya masih banyak yang tidak ada perubahan, terutama penanganan kemacetan," ungkapnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar