Kamis, 17 Oktober 2013

Asal Diatur, Jokowi Yakin Proyek Monorel Tak Bikin Macet

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan manajemen pengaturan arus lalu lintas terkait pengerjaan proyek monorel. Proyek ini kemarin kembali dilanjutkan setelah lama mangkrak.
Pengaturan arus lalu lintas tersebut telah dibicarakan sejak jauh-jauh hari. Untuk teknisnya, Jokowi menyerahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.
"Tanya ke Dishub lah soal manajemen lalu lintas dan hal-hal teknis," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Jokowi menjelaskan, pengaturan arus lalu lintas di sekitar proyek monorel telah disimulasikan. Meski demikian, masih ada beberapa hal yang harus ditambahkan terkait penanggulangan kemacetan di jalur proyek tersebut.
"Kita sudah simulasikan kemarin, ya mesti ada tambahan sedikit. Kalau lapangannya diatur, dikelola, saya kira enggak akan macet," kata Jokowi.
Saat ini telah diresmikan kelanjutan proyek monorel jalur green line. Stasiun yang akan dibangun di jalur green line, yaitu Komdak-Senopati-SCBD-Asia Afrika-Stadion Madya-Palmerah-Pejompongan-Karet-Sudirman-Setiabudi Utara-Kuningan Sentral-Taman-Rasuna-Casablanca-Grand Melia-Gatot Subroto-Satria Mandala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar