Kamis, 17 Oktober 2013

Cerita Ketum Gerindra yang Pernah Jadi Dosen Jokowi di UGM

Ketua Umum Gerindra Suhardi adalah Profesor Fakultas Kehutanan UGM. Salah satu mahasiswanya adalah Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta.
Sayangnya Suhardi tak begitu mengingat saat Jokowi masih menjadi mahasiswanya. Selaku dosen, dia mengatakan, banyak mahasiswa yang sudah diajarnya, sehingga sulit untuk mengingat salah satunya. "Saya ngajar dia, tapi tak terlalu ingat," kata Suhardi kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Namun, Suhardi mengaku intens "menguliahi" Jokowi saat alumni Fakultas Kehutanan UGM itu masih menjabat Wali Kota Solo. Banyak masukan yang dia berikan kepada Jokowi untuk tata ruang Solo.
"Ketika di Solo, saya kasih masukan tanam pohon ini, keretanya harus dihidupkan," tuturnya.
Setelah Jokowi menjadi Gubernur DKI, Suhardi mengaku masih kerap memberi masukan kepada bekas mahasiswanya itu.
"Termasuk perkembangan sekarang ini. Ada 4,5 juta pohon di Jakarta, setiap pohon saya beri masukan agar diganti yang berbuah. Karena bisa dimakan. Coba kalau 4,5 juta pohon itu berbuah semua, nggak susah masyarakat Jakarta cari makan," paparnya.
Tak hanya ke Jokowi, Suhardi juga mengaku memberi masukan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia berharap duet keduanya bisa memimpin Jakarta menjadi lebih baik.
"Setiap kota dan pemerintahan harus selalu menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar