Kamis, 17 Oktober 2013

Jokowi Dinilai Berhasil Kelola Tata Pemerintahan

Pakar Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI) Andrinof Chaniago menilai, kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama satu tahun pemimpin Jakarta cukup berhasil. Keberhasilan itu dapat dilihat dari program-programnya yang pro rakyat.
Hal yang paling terlihat nyata di lapangan adalah kepuasan dalam pelayanan masyarakat. Agenda penting lainnya yang dinilai berhasil adalah tata kelola pemerintahan yang baik.
"Jokowi telah berhasil membangun sistem pemerintahan yang baik dengan penempatan sumber daya manusia di kelurahan dan kecamatan melalui lelang jabatan. Seleksi lurah dan camat dengan metode selektif dan terukur," ujar Andrinof di Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Dalam pengelolaan anggaran, Jokowi dinilai sudah meletakkan pondasi yang kuat. Seperti penerapan pajak online, dan pemantauan kinerja dengan bantuan BPKP.
"Tahun pertama menata dan membangun sistem sudah di jalan yang benar. Tak fair kalau meminta pencapaian tujuan seperti pembangunan infrastruktur mengatasi kemacetan dan banjir selesai dalam satu tahun," tuturnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar