Kamis, 17 Oktober 2013

Ide Jokowi Cuma Rumah Deret, Lainnya Nyontek

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Igo Ilham mengatakan setelah satu tahun memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) harus menunjukkan ide-ide baru untuk pembenahan masalah krusial ibu kota seperti kemacetan dan banjir.
Igo menilai, selama satu tahun, ide baru dari Jokowi hanya inisiatif kampung deret di beberapa daerah di Jakarta. Sedangkan, program-program lainnya merupakan kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintahan sebelumnya.
"Jokowi sangat dinanti untuk menghasilkan ide-ide briliannya dalam penataan kota," kata Igo saat menghadiri survei Indobarometer soal setahun Jokowi di Jakarta, Kamis (17/10/2013).
Pengamat tata kota Nirwono Joga mengatakan salah satu kelemahan Jokowi dalam bidang transportasi adalah lambatnya realisasi hibah 1.000 bus angkutan reguler, dan bus Transjakarta.
Sementara itu, hasil survei yang dilakukan lembaga Indo Barometer menyatakan Jokowi-Ahok belum menunjukkan hasil maksimal dalam mengatasi masalah kemacetan di Jakarta setelah satu tahun masa kepemimpinannya.
"Sebanyak 73,3 persen dari 400 warga Jakarta tidak puas dengan upaya Gubernur untuk mengatasi masalah kemacetan," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.
Indo Barometer melakukan survei dengan metode wawancara langsung terhadap 400 warga DKI Jakarta selama 4-10 Oktober 2013.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar