Kamis, 17 Oktober 2013

Dalam Setahun Jakarta Sudah Setengah Baru

Pengamat Perkotaan, Nirwono Joga menyatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mewujudkan Jakarta setengah baru dalam satu tahun kepemimpinannya.
"Selama kepimpinannya selama satu tahun, Jokowi telah mewujudkan Jakarta setangah baru," kata Nirwono di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2013).
Nirwono menuturkan, Jokowi-Ahok telah menjalankan berbagai programnya yang dinilai masyarakat cukup berhasil. Sebagai contoh, Jokowi telah dapat merevitalisasi waduk Pluit dan waduk Ria-Rio untuk mengurangi banjir di ibukota. Selain itu kata Nirwono, Jokowi telah berhasil merelokasi warga ke rumah susun, penataan pedagang kaki lima di Tanah Abang, pengadaan Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat. Selain itu Jokowi juga dapat menghadirkan hiburan bagi masyarakat yang tanpa meninggalkan budaya Betawi seperti festival Betawi.
"Jokowi juga sukses menjalankan program lelang jabatan," ucapnya.
Namun, selain keberhasilan menjalankan programnya, Jokowi kata Nirwono juga belum dapat menyelesaikan beberapa persoalan dalam satu tahun memimpin Jakarta. Nirwono mencontohkan, dalam pengedalian banjir, Jokowi baru mampu merevitalisasi dua waduk dari 42 waduk yang ada di Jakarta.
"Jokowi juga belum menjalankan hibah bus dan Jakarta masih penyerapan APBD terendah," ujarnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar