Senin, 22 Juli 2013

Selain Rhoma Irama, PKB Juga Incar Jokowi Jadi Capres

Meski menyebut Rhoma Irama sebagai kandidat kuat calon presiden, namun PKB juga rupanya kepincut untuk mencapreskan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2014. Gubernur DKI Jakarta itu sangat berpeluang menang jika diusung sebagai capres 2014.
"Ada nama lain (kandidat capres PKB), Mahfud MD dan Jokowi, itu juga sering muncul dalam perbincangan informal di PKB," kata Wasekjen PKB Abdul Malik Haramain, saat dihubungi, Senin (22/7/2013).
Menurutnya, Jokowi sang 'master survei capres' itu tentu tak diragukan lagi akan memenangi Pilpres jika diusung oleh parpol manapun, hanya saja PKB masih perlu menginventarisi beberapa nama lain.
"Konteksnya PKB masih menseleksi, melirik menginventisir beberapa nama," ucapnya.
"Belum resmi didukung bahkan belum dibicarakan dalam forum, artinya lebih masih pada pembicaraan informal," imbuh Malik.
PKB baru akan memastikan diri mengusung tokoh yang tepat sebagai calon presiden setelah Pemilu Legislatif (Pileg)." Serius nggaknya itu di foum setelah Pileg," ujar Malikm
"Makanya PKB tidak gegabah menetapkan seseorang sebagai capres. Bahwa aspirasi muncul itu biasa, perlu ditampung dalam forum resmi," imbuh anggota komisi II itu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar