Senin, 22 Juli 2013

Ahok Jelaskan Perbedaan Anggaran 'Blusukan' Jokowi dan Foke

Forum Indonesia untuk Transparansi (FITRA) membandingkan anggaran operasional Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan gubernur sebelumnya Fauzi Bowo (Foke). Mereka menilai Jokowi lebih boros dari Foke soal blusukan. Benarkah?
Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi penjelasan. Khusus untuk biaya operasional, memang terjadi perbedaan, sebab ada kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Kan PAD kita naik, tahun depan juga bakal naik lagi kan?" kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2013).
Anggaran operasional Jokowi-Ahok tahun ini adalah Rp 26,6 miliar. Itu adalah 0,1 persen dari PAD DKI Jakarta. Jumlah tersebut kemudian dibagi 60 persen untuk Jokowi, sisanya adalah biaya operasional Ahok.
Sedangkan Foke, menurut FITRA, menggunakan anggaran sebesar Rp 17,6 miliar pada tahun 2012. Belum jelas apakah itu dana operasional milik Foke sendiri atau dibagi dengan wakilnya Prijanto. Yang pasti, Ahok sempat menyebut pembagian biaya operasional pada periode sebelumnya 75 persen Foke, dan sisanya Prijanto.
"Jadi semakin banyak Anda dapat, uang operasional tambah banyak," terangnya.
Soal data FITRA tersebut, Ahok punya pendapat sendiri. Dengan menggunakan istilah 'temuan', menurut mantan Bupati Belitung Timur ini sudah sangat tendensius. Sebab data yang dilansir FITRA, tak lain bersumber darinya.
"Temuan apa? Semua kita buka di website kok. Terus dibandingkan dengan Pak Foke. Dulu kamu tahu nggak operasional? Istilah itu kalian tidak tahu dulu," tegasnya.


Sumber :
detik.com

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. BAPAK JOKO WIDODO,
    KAMI WARGA BETAWI TEAM TOPSELERANK,
    SIAP MENDUKUNG DAN MENGAWAL TEAM SUKSES
    MERAIH KURSI RI 1 TAHUN DEPAN (2014 - 2019)
    DAN PERIODE BERIKUTNYA ( 2019 - 2024 )
    SEPERTI YANG KAMI LAKUKAN TAHUN LALU (2012) DI JAKARTA UNTUK DKI 1.
    ISTERI2 KAMI SAMPAI MENANGIS TERHARU DAN BAGAGIA,KETIKA SORE HARI DI BULAN OKTOBER 2012, LEMBAGA SURVEY DAN STASION2 TV MENGUMUMKAN BAPAK JOKOWI DAN AHOK MENANG DARI INCUMBENT SAAT ITU.

    DI WILAYAH KAMI, KECAMATAN SAWAH BESAR, KECAMATAN TAMANSARI, JOKOWI-BASUKI MERAIH 99% BANDING 1 % DARI INCUMBENT SAAT ITU (BAIK PUTARAN PERTAMA DAN PUTARAN KEDUA)

    DAN TAHUN DEPAN , KAMI AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA UNTUK TEAM SUKSES BAPAK JOKO WIDODO :-)

    KARENA KAMI PERCAYA, DAN RAKYAT WONG CILIK PERCOYO (SUPIR2 TAKSI, SUPIR BAJAJ, PEDAGANG KALI LIMA, BURUH2 PABRIK, OFFICE BOY, PEMBANTU RUMAH TANGGA, KARYAWAN/TI KANTORAN) BAHWA : BAPAK JOKO WIDODO ADALAH SATRIO PININGIT SEPERTI YANG DIRAMALKAN OLEH SEPUH JOYOBOYO

    SEBAGIAN PERCOYO, BAPAK JOKO WIDODO ADALAH TITISAN BUNG KARNO (MARHAENISME)

    BERIKUT ADALAH PIDATO BK TENTANG 8 DASAR2 NEGARA UNTUK MEMBANGUN REPULBIK INI.TERIMAKASIH

    pidato BK : 8 DASAR2 NEGARA UNTUK MEMBANGUN REPUBLIK INI :

    1. PANCACILA
    2. UUD 45
    3. NKRI HARGA MATI
    4. BHINEKA TUNGGAL IKA

    5. 17 AGUSTUS 1945 (SETIAP INSAN, BADAN, NEGARA HARUS ADA TANDA IDENTITAS, TANDA LAHRI, NKRI LAHIR TANGGAL 17 AGUSTUS 1945, BUKAN 27 DESEMBER 1949 ATAU TANGGAL LAINNYA)

    6. SANG SAKA MERAH PUTIH (NKRI MEMPUNYAI BENDERA MERAH PUTIH, MERAH DARAHKU, PUTIH TULANGKU, BUKAN BIRU KUNING, ATAU HIJAU LUMUT ATAU APA )

    7. SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928, SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA : I N D O N E S I A

    8. MIMPI INDONESIA/ VISI 2020 , SETIAP INSAN, BADAN ORGANISASI, DAN NEGARA HARUS ADA MIMPI, YANG MENANDAKAN DIA MASIH HIDUP DAN BERGAIRAH MENGEJAR KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DARI SAAT INI). MIMPI INDONESIA UNTUK PERTAMA2 ADALAH VISI 2020, TIDAK MULUK2 , CUMA GNP PER CAPITA USD 45000, UMR TERENDAH IDR 7800000, TIDAK ADA BUTA HURUF, WAJIB BELAJAR (GRATIS) SAMPAI DENGAN TINGKAT SMA/SMK, MOBIL NASIONAL, HUKUM TEGAK SE ADIL2 NYA, PSSI MASUK 8 BESAR DUNIA (FIFA WORLD CUP 2022 QATAR), OLYMPIADE MASUK 8 BESAR DUNIA (MADRID/TOKYO/ISTANBUL 2020), HARGA SEMBAKO TERJANGKAU, PEKERJAAN MUDAH DIDAPAT (PENGANGGURAN PROSENTASENYA KECIL), KEADAAN NEGARA DI MANA2 ADEM AYEM TENTREM.

    DAN ITU BISA DILAKUKAN OLEH SATRIO PININGIT JOKO WIDODO YANG SAAT INI MENJABAT DAN BEKERJA KERAS SIANG MALAM MEMBERESKAN JAKARTA. HIDUP PAK JOKOWI, HIDUP IBU KETUA UMUM YANG ARIF BIJAKSANA MEGAWATI SUKARNOPUTRI, HIDUP INDONESIA. M E R D E K A ! (JANGAN LUPA DENGAN SEJARAH, BUNG KARNO)

    KUTIPAN KATA2 BK : Berikan kepadaKu 1000 orang tua, maka niscaya akan Kupindahkan gunung Semeru dari akarnya, Berikan kepadaKu 1 orang pemuda (seperti titisanKu Joko Widodo), maka AKAN KUGUNCANG D U N I A !
    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor menyengsarakan rakyat wong cilik)

    http://www.youtube.com/watch?v=vpx1iB3BPiY

    BalasHapus
  3. RAMALAN JOYOBOYO :

    Ramalan Jayabaya bagi Indonesia setelah tahun 2015 Indonesia akan menjadi sebuah negeri yang aman, makmur, adil dan sejahtera sebagai akhir dari Ramalan Jayabaya (Kala-surasa, 2015-2115 M), zaman yang tidak menentu (Kalabendu) berganti dengan zaman yang penuh kemuliaan, sehingga seluruh dunia menaruh hormat pada Indonesia. Akan muncul seorang Satriya Piningit sebagai Pemimpin baru Indonesia dengan ciri-ciri -ciri telah lulus Weda Jawa, bersenjatakan Trisula yang ketiga ujungnya sangat tajam,

    sbb:
    TERJEMAHANNYA :Di zaman modern abad ke-21 saat ini dengan berbagai persenjataan modern dan alat tempur yang canggih, mulai dari senjata nuklir, roket, peluru kendali, dan lain-lainnya, maka senjata Trisula Weda bukanlah senjata dalam arti harafiah, tetapi adalah senjata dalam arti kiasan, tiga kekuatan yang mebuat seorang Pemimpin disegani segenap Rakyatnya. Bisa saja itu adalah tiga sifat-sifat sang Pemimpin, seperti: Benar, Lurus, Jujur (bener, jejeg, jujur) seperti yang diungkapkan dalam tembang-tembang Ramalan Jayabaya.


    Satria Piningit :

    Banyak juga teori tentang manusia-manusia istimewa yang datang membawa perubahan. Di dunia, orang-orang itu sering disebut “Promethean”, diambil dari nama dewa Yunani Prometheus yang memberikan api (pencerahan) pada manusia.

    Toynbee menamakannya Creative Minorities. Tapi mereka bukan sekedar “manusia-manusia ajaib”, melainkan orang-orang yang memiliki kekuatan dahsyat, yaitu kekuatan ilmu, dan kecintaan pada bangsanya, sesama manusia, dan pada Tuhannya.


    Pidato Bung Karno ini :

    “Selama kaum intelek Bumiputra belum bisa mengemukakan keberatan-keberatan bangsanya, maka perbuatan-perbuatan yang mendahsyatkan itu (pemberontakan) adalah pelaksanaan yang sewajarnya dari kemarahan-kemarahan yang disimpan … terhadap usaha bodoh memerintah rakyat dengan tidak memperhatikan dengan sungguh-sungguh keinginan-keinginan dan kepentingan-kepentingan mereka…”Satria piningit, adalah orang-orang yang peduli pada bangsanya, berilmu tinggi, dan telah memutuskan untuk berbuat sesuatu. Merekalah, dan hanya merekalah yang bisa melawan kehancuran, dan akhirnya membangkitkan peradaban.


    Di jaman kegelapan, selalu ada saja orang yang belajar. Diantara banyak orang lupa, selalu ada saja orang baik. Bahkan walau cuma satu orang. Kadang, kerusakan itu justru membakar jiwanya untuk berbuat sesuatu. Belajar, Berjuang, Berkorban.


    Ramalan Jayabaya mungkin bisa dipahami secara ilmiah, bahwa manusia dan peradaban memang selalu bisa bangkit, hancur, dan bangkit lagi.

    Jayabaya menyadari manusia bisa lupa, dia sengaja menulis ini sebagai peringatan agar manusia tidak lupa. Dan itulah satu tanda kearifan sang Prabu Jayabaya.

    Ini adalah dorongan pada manusia agar selalu berbesar hati, optimis. Bahwa di saat yang paling berat sekalipun, suatu hari akhirnya akan datang juga Masa Kesadaran, Masa Kebangkitan Besar, Masa Keemasan Nusantara.


    "Civilizations arose in response to some set of challenges of extreme difficulty, when 'creative minorities' devised solutions that reoriented their entire society" (Arnold J. Toynbee).

    Demikian pula tentang sosok sang Pemimpin yang digambarkan sebagai Satriya Piningit, bukanlah seseorang yang tiba-tiba muncul, tetapi Ia adalah seorang Pemimpin Indonesia yang sifatnya tidak mau menonjolkan diri, tetapi Ia bekerja tanpa pamrih, menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi kemajuan bangsa dan negara.


    Sudah ada langkah-langkahnya yang nyata yang dapat ditelusuri dalam kehidupannya sehari-hari.

    Ia akan terpilih dalam Pilpres 2014 ini, dalam periode Kepemimpinan Indonesia dan lanjut pada periode berikutnya untuk mengantarkan Indonesia kepada Cita-cita para Pendiri Bangsa sebagaimana tercantum dalam Mukadimah UUD 1945, yaitu negeri yang adil makmur sejahtera, gemah ripah loh jinawi ... :-)

    Dan dia adalah J O K O W I D O D O, yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jaya. !
    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor yang menggerogoti uang negara dan rakyat Indonesia).

    BalasHapus
  4. KUTIPAN PIDATO BUNG KARNO :

    Berikan kepadaKu 1000 orang tua, maka niscaya akan kucabut gunung Semeru dari akar2 nya. Berikan kepadaKu 1 pemuda Joko Widodo, maka akan KUGUNCANG DUNIA !

    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor)

    BalasHapus
  5. KUTIPAN PIDATO BUNG KARNO :

    Berikan kepadaKu 1000 orang tua, maka niscaya akan kucabut gunung Semeru dari akar2 nya. Berikan kepadaKu 1 pemuda Joko Widodo, maka akan KUGUNCANG DUNIA !

    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor)

    BalasHapus