Senin, 22 Juli 2013

Gerindra: Duet Bapak dan Anak Angkat, Prabowo-Jokowi Sangat Dahsyat

Di internal Gerindra Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi) diibaratkan bapak dengan anak angkatnya. Duet 'keluarga politik' di Pilpres 2014 diprediksi internal Gerindra cukup dahsyat.
"Bapak-anak Jokowi dan Prabowo ini kan satu paham yang sama. Kalau ada target politik bersama di 2014 kan tinggal atur aja. Dan itu sangat dahsyat," kata Ketua DPP Gerindra, Desmon J Mahesa, Senin (22/7/2013).
Kedekatan Prabowo dan Jokowi, menurut Desmon, tak perlu diragukan lagi. Namun Pilpres masih cukup jauh, saat ini Jokowi bisa fokus mengurus Jakarta terlebih dahulu.
"Kalau bicara dekat, memang sudah dekat. Persoalannya Jokowi kan ingin membenahi Jakarta dan itu juga keinginan Pak Prabowo. Jadi biarlah Jokowi beresin Jakarta dulu nanti setelah Pileg tinggal diatur," katanya.
Posisinya sudah jelas, menurut Desmon, Prabowo capres dan Jokowi cawapresnya. "Tinggal diatur Pak Prabowo nomor 1 Pak Jokowi nomor 2, itu kan gampang. Dan kami melihatnya akan sangat dahsyat," tegasnya.
Jokowi sendiri menyarakankan Prabowo memulai pembicaraan soal Pilpres 2014 dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena sebagai kader, Jokowi tak punya wewenang mengambil keputusan strategis selevel penetapan capres.
"Kalau soal 2014 itu, itu urusannya ngomongnya sama ke ketua umumlah. Misalnya Pak Hatta atau Pak Prabowo bicara masalah itu, urusannya dengan Ibu Ketum," kata Jokowi secara terpisah.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar