Senin, 22 Juli 2013

Dianggap Anak Angkat Prabowo, Jokowi: Saya Kader PDIP

Kader Gerindra menyebut Prabowo sebagai bapak angkat Joko Widodo (Jokowi). Apakah Jokowi merasa jadi anak angkat Prabowo?
"Ya nggak apa-apa anak angkat Pak Prabowo, ya dianggap ya tidak apa-apa," kata Jokowi saat ditanya apakah dia terima dianggap sebagai anak angkat Prabowo, oleh wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2013).
Namun Jokowi mengingatkan bahwa dirinya bukan kader Gerindra. "Perlu diketahui saya ini kader PDIP," tegas Jokowi.
Gerindra selama ini terus menyuarakan kedekatan Prabowo-Jokowi. Maklum mereka sedang menggadang-gadang duet Prabowo-Jokowi ke Pilpres 2014. Elite Gerindra juga menyebut Jokowi dan Prabowo sering bertemu dalam acara dinner, namun hal tersebut dibantah Jokowi.
"Nggak ada tuh, itu pertemuan bulan Desember sudah lama. Nah yang sering itu Pak Wagub (Basuki Tjahaja Purnama)," katanya.
Sebelumnya diberitakan, di internal Gerindra Jokowi dikenal sebagai anak angkat Prabowo karena Jokowi dibawa dari Solo ke Jakarta oleh Prabowo.
"Keduanya memang sering komunikasi. Pak Prabowo itu sudah seperti bapak angkatnya Jokowi. Yang ngangkat Jokowi ke Jakarta kan Pak Prabowo," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Sanusi saat berbincang dengan detikcom, Minggu (21/7/2013).
Sanusi memandang keakraban Prabowo dan Jokowi sebagai hal yang wajar. Sebab memang Prabowo yang mengusulkan pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta kepada PDIP. "Orang pertama yang mengusulkan Jokowi kan Pak Prabowo," ujarnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar