Senin, 22 Juli 2013

Jokowi Jadi Rebutan, Kuncinya di Tangan Mega

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jadi rebutan sejumlah capres potensial. Namun Jokowi tak bisa melangkah tanpa restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Kuncinya cuma ada 1, Megawati Soekarnoputri," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Senin (22/7/2013).
Saat ini setidaknya ada 3 partai ingin menduetkan Jokowi dengan capres mereka. Gerindra megidam-idamkan duet Prabowo-Jokowi, Golkar memimpikan duet Ical-Jokowi, dan PAN yang mencoba menduetkan Hatta-Jokowi. Namun sayangnya pilihan bukan berada di Jokowi.
"Tidak akan Pak Jokowi melangkah sendiri tanpa koordinasi sama partai dan khususnya Ibu Ketua Umum," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi terpisah.
Jokowi pun sudah memberikan kata kunci. Jika para capres ingin bicara soal Pilpres 2014, menurutnya, bisa langsung bicara kepada Megawati.
"Kalau soal 2014 itu, itu urusannya ngomongnya sama ke ketua umumlah. Misalnya Pak Hatta atau Pak Prabowo bicara masalah itu, urusannya dengan Ibu Ketum," kata Jokowi mempersilakan.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar