Senin, 22 Juli 2013

Demokrat Tak Takut Jika Jokowi Nyapres

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menegaskan partainya tak takut jika nantinya Joko Widodo (Jokowi) maju pada Pilpres 2014 mendatang.
Sebab, Nurhayati berpendapat, saat ini pemilu masih jauh dan modal utama untuk menang dalam pilpres 2014 adalah perjuangan dan semangat yang pantang menyerah.
Meskipun berdasarkan survei elektabilitas Jokowi paling tinggi, Nurhayati yakin survei bukan penentu segalanya. Demokrat, katanya, sudah memiliki pengalaman panjang dalam berbagi pemilu seperti pilkada, pileg, itu menjadi salah satu modal untuk memenangkan Pilpres 2014.
Namun, sebagai partai yang besar, Demokrat juga terbuka dan mau mendengarkan masukan sebagai bahan pertimbangan. "Kami sudah makan garam dalam berbagai pemilu, jadi tidak khawatir dengan elektabilitas Jokowi," katanya.
Dikatakan Nurhayati, Demokrat optimistis memenangkan Pilpres 2014. "Kami juga yakin mampu mengusung capres sendiri," ujarnya.
Ketika ditanya, seandainya Jokowi mau ikut konvensi Demokrat, Nurhayati menegaskan, partainya membebaskan siapa saja ikut konvensi, asalkan memiliki hak pilih dan hak dipilih. "Namun harus memahami aturan konvensi, sebelum ikut konvensi," katanya.
Kalau wartawan mau ikut konvensi, ujar Nurhayati, silakan saja, asal ada yang mengusungnya. Konvensi ini terbuka bagi siapa saja yang berminat asal taat dengan aturan konvensi.


Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar