Jumat, 24 Mei 2013

Jokowi Tinjau Pengumuman Kelulusan di SMA 8 Jakarta

Usai melantik pejabat eselon II DKI, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo langsung menuju SMA 8 Jakarta. Jokowi ingin melihat 'euforia' kelulusan UN 2013 di sekolah unggulan tersebut.
Pantauan detikcom, Jumat (24/5/2013), Jokowi tiba di SMA Negeri 8 Jl Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pukul 11.15 WIB. Begitu tiba, ratusan siswa yang tampak mengenakan baju seragam serba putih tersebut menyambut meriah.
"Pak Jokowi. Pak Jokowi, ke sini Pak," teriak para siswa.
Jokowi pun menyempatkan diri untuk berkeliling dan menyapa para murid. Para murid pun tak ingin membuang kesempatan, mereka langsung berebut bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.
Terkait dengan kelulusan UN 2013 di Jakarta, Jokowi mengaku gembira. Sebab sebanyak 99,98 % pelajar SMA dan setingkatnya di Jakarta lulus.
"Hasilnya bagus di Jakarta. Tingkat kelulusannya 99,98%," kata Jokowi.
Jokowi pun memuji sikap pelajar yang tidak melakukan aksi coret-coret seragam untuk merayakan kelulusan. Termasuk dengan sekolah yang mewajibkan muridnya untuk mengenakan pakaian adat nusantara.
"Saya lihat di SMA 4 Jakarta bagus. Kemudian di sini juga bagus. Tertib, tidak ada coret-coret. Pengumumannya juga lewat website, lebih bagus lagi. Mereka yang mau coret-coret disediakan spanduk besar untuk ucapan selamat. Ada yang pakai baju adat daerah, itu bagus sekali," kata Jokowi.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar