Senin, 07 April 2014

Peneliti Amerika Puji Jokowi

Fenomena 'Jokowi effect' tak hanya menggema di Indonesia, tetapi juga sudah mendunia, dengan ulasan beberapa media internasional. Associate Profesor Department of Political Science Chicago University, Amerika Serikat, Dan Slater, menilai sosok Jokowi yang sederhana dan gemar blusukan membuat rakyat mencintainya.
"Saya melihat Jokowi ini sangat dicintai rakyat Indonesia," ujar Dan usai acara Diskusi Publik dengan tema 'Trajektori Politik Indonesia: Oligarki, Populisme atau Memajukan Demokrasi Indonesia' di Century Park Hotel Senayan, Jl Pintu Satu Senayan, Jaksel, Senin (7/4/2014).
"Kenyataan dia menemukan 'rumah' di PDIP bagus untuknya. Semoga perpaduan itu bisa bekerja dengan baik karena nggak semua bisa begitu," imbuhnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.
Dan memprediksi Jokowi bisa meraih banyak suara di Pilpres 2014. Popularitas Jokowi disebutnya melamapui kandidat capres lainnya.
"Popularitas Jokowi lebih dipercaya pemilih sekarang. Dia dipercaya menjunjung demokrasi dan tidak menyalahgunakannya," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar