Senin, 07 April 2014

Jokowi: Apa Saya Model Orang yang Gampang Didikte?

Presiden SBY bicara soal kekhawatiran sejumlah pihak atas kemampuan capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) menjadi pimpinan nasional, termasuk isu capres boneka. Jokowi, yang menjadi objek, menegaskan dirinya tak mudah didikte oleh orang lain.
"Yang dikte itu siapa? Kenapa mereka mendikte saya? Apa saya model orang yang gampang didikte?" tanya Jokowi retoris dengan mimik serius. Hal itu disampaikan Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/4/2014).
Jokowi menegaskan, selama menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI, tidak ada yang mendikte dirinya. Dia juga menegaskan tak ada yang bisa mendikte dirinya jika menjadi presiden nanti.
"Apa saya model orang yang gampang didikte selama jadi Wali Kota di Solo dan Gubernur DKI," ujarnya masih dengan mimik muka serius.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bicara soal pencapresan Joko Widodo. Presiden SBY menanggapi adanya kekhawatiran sejumlah pihak atas kemampuan Jokowi menjadi pimpinan nasional termasuk isu capres boneka.
Dikutip dari setkab.go.id, Minggu (6/4/2014), SBY menilai masyarakat tidak perlu terburu-buru menganggap Jokowi tidak mampu memimpin. Jokowi menurut SBY akan memiliki solusi dan kebijakan nasional setelah menyerap aspirasi masyarakat yang ditemuinya.
"Dengan cara beliau menyampaikan itu, berdebat di sana-sini, rakyat akan tahu apa yang dimiliki oleh Pak Jokowi dan dimiliki oleh capres-capres yang lain. Dengan demikian, pada saatnya nanti akan bisa menentukan siapa yang dianggap paling baik dan paling tepat untuk menjadi presiden setelah saya nanti," tutur SBY melalui program "Isu Terkini" yang ditayangkan melalui Youtube.
Mengenai kekhawatiran Jokowi akan mudah didikte bila terpilih jadi presiden, SBY menyebut anggapan itu jadi tantangan bagi Jokowi. Presiden terpilih ditegaskan SBY tidak boleh didikte siapa pun apalagi pihak asing.
SBY menyebutkan, selama 10 tahun ia menjadi presiden tidak ada satu pihak pun yang bisa mendikte. "Itu amanat saya. Itu sikap saya, meskipun saya diawasi oleh DPR, oleh lembaga-lembaga negara, dan rakyat," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar