Senin, 07 April 2014

Jokowi Resmikan Kampung Deret Kali Anyar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sore tadi meresmikan Kampung Deret di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Senin (7/4/2014). Kehadiran Jokowi di pemukiman padat penduduk itu disambut meriah oleh warga.
Peresmian kampung deret ini dilakukan Jalan Kali Anyar, Rt 03 Rw 04, Senin (7/3/2014). Ada 35 rumah yang diresmikan. Tiap kepala keluarga. (KK)diberikan bantuan hingga Rp1,5 juta per meter persegi untuk dana pemugaran.
Jokowi menargetkan ada 200 rumah lagi yang akan dibangun untuk dijadikan kampung deret. "Tahun kemarin 35, tahun ini ada 200 di titik tadi. Kemarin diberitahu banyak yang nggak mau, sekarang mau," kata Jokowi.
Kehadiran Jokowi di lokasi tersebut menarik perhatian warga sekitar. Warga yang didominasi kaum ibu dan anak berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Jokowi. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Bahkan Jokowi pun sempat kesulitan saat hendakmeninggalkan lokasi.
"Pak, salaman Pak. Terima kasih. Hidup Pak Jokowi," teriak warga.
Saking padatnya, beberapa anak-anak sempat terjatuh saat hendak bersalaman dengan Jokowi. Namun, semangatnya tak padam, anak tersebut langsung bangun dan kembali mengejar Jokowi.
"Pak jangan pulang dulu. Salam Pak," teriak salah seorang anak.
Rumah di kampung deret Kali Anyar itu tampak rapi. Warna bangunan dicat dominan warna krem dan cokelat. Bangunan terdiri dari dua lantai. Jalan di lokasi itu juga tampak diperlebar dan rapi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar