Minggu, 16 Maret 2014

PPP Bantah Duetkan Jokowi-Suryadharma Ali pada Pilpres

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah wacana untuk menduetkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Suryadharma Ali (SDA) pada Pemilihan Presiden 2014 pada 9 Juli mendatang.
"Belum ada wacana apapun terkait Pemilihan Presiden mendatang. Kami belum memastikan pasangannya," ujar Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali yang ditemui setelah menggelar kampanye perdana di Surabaya, Minggu (16/3/2014).
Meski sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) beberapa waktu lalu PPP menentukan SDA sebagai bakal calon Presiden RI periode 2014-2019, namun pihaknya mengelak keputusan itu tidak dapat berubah.
Menurut dia, bangsa ini tidak bisa dikerjakan oleh 1-2 partai politik saja tanpa melibatkan semua pihak. Karena itulah, PPP akan koalisi dengan partai yang memiliki visi misi sama memperjuangkan bangsa ini demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
"Meski PPP menang atau kalah, kami tetap akan berkoalisi. Tidak bisa hanya 1-2 partai yang berkuasa tanpa harus melibatkan sumbangsih pemikiran lain demi memajukan bangsa," katanya.
Partai berlambang Kabah itu, lanjut SDA yang juga Menteri Agama itu, akan serius memikirkan pembahasan tentang pencalonan presiden dan wakilnya.
Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPP PPP Romahurmuziy menyampaikan wacana menduetkan Jokowi-SDA memang sudah santer dan tidak lama lagi akan diwujudkan. Apalagi, partainya terbuka bagi siapa saja yang ingin membenahi bangsa.
"Sesuai amanah Mukernas beberapa waktu lalu, sudah muncul nama Jokowi dan SDA. Jadi, sebelum PDIP menyampaikan nama capresnya, kami sudah menyebutnya," kata Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.
Politisi muda yang akrab disapa Romi itu mengaku telah berkomunikasi dan bertemu dengan Jokowi. Jika koalisi tersebut tercapai, ia menyebutnya koalisi semangka atau hijau merah.
"Semangka itu luarnya hijau dan dalamnya merah, artinya semangat PPP dan PDIP akan menyatu demi keutuhan bangsa Indonesia," kata dia. Pihaknya bahkan akan mengundang Jokowi ke Mukernas lanjutan PPP untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan kader-kader PPP se-Indonesia.

Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar