Minggu, 16 Maret 2014

Kemunculan Jokowi Sudah Diramalkan oleh Jayabaya

Kemuncukan Jokowi sebagai presiden RI ternyata sudah diramalkan oleh Jayabaya, seorang raja Kediri yang dipercaya punya mata batin jauh ke depan. Salah satu buku yang ditulisnya dan terkenal adalah “Jangka Jayabaya” artinya dalam bahasa Indonesia kira-kira adalah Ramalan Jayabaya.
Pernyataan bahwa Jokowi akan menjadi presiden RI saya kutip dari pernyataan Ibu Sukardi Rinakit, seorang peneliti senior di Soegeng Sarjadi Syndicate, yang dikutip oleh Sugeng Sarjadi sendiri dalam tulisannya di Kompas 15 Maret 2014 berjudul “Megawati dan Deklarasi Marunda”.
Menurut Ibu dari Soegeng Sarjadi, kemunculan Jokowi sebagai presiden RI sudah diramalkan oleh Jayabaya dalam tulisannya berjudul “Musasar”. Salah satu isi buku itu demikian (sudah diterjemahkan): “…Pada suatu masa nanti bekas kerajaan Majapahit akan lebih adil dan makmur apabila dipimpin oleh seorang anak yang lahir dekat Gunung Lawu. Rumahnya di pinggir sungai, masa kecilnya susah sebagai tukang cari kayu. Badannya kurus seperti Kresna. Tetapi wataknya keras seperti Baladewa. Kalau memakai baju tidak pantas. Ada tahi lalat di pipi kanannya, dan mempunyai pasukan yang tidak kelihatan…”
Semoga ramalan Jayabaya ini menjadi kenyataan. Rakyat Indonesia sudah merindukan ”Ratu Adil” yang bersih, jujur, dan pekerja keras tanpa pamrih untuk tidak saja menjadikan Indonesia makmur(pertumbuhan ewkonominya tinggi) tetapi juga adil (pemerataan pendapatan berjalan dengan baik).

Sumber :
Tulisan Dr Nugroho untuk Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar