Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Tak Mundur Sebagai Gubernur untuk Hormati SBY

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, resmi menjadi calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sejauh ini, PDIP belum akan memundurkan Jokowi dari jabatannya sebagai gubernur di Ibu Kota.
"Kami menghormati Pak SBY yang juga tidak mundur dari jabatannya," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto di sela-sela kampanye PDIP di Jakarta, Minggu (16/3/2014).
Dia mengatakan Jokowi akan tetap memprioritaskan kerjanya sebagai gubernur, meski telah maju ke bangku capres. "Pemerintahan berjalan baik," kata dia.
Hasto mengklaim PDIP taat pada asas terkait polemik jabatan Jokowi di Jakarta. Sebab Kementerian Dalam Negeri sudah menyampaikan Jokowi tak perlu mengundurkan diri dari posisinya saat ini. "Kami mendengarkan arahan dan berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri," kata Hasto.
Nantinya, Jokowi berkampanye untuk partai pada akhir pekan. Sehingga mantan Wali Kota Solo itu hanya perlu menyampaikan surat pemberitahuan ke Kementerian. "Jika ke luar daerah, Jokowi melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta."

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar