Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Buka Kampanye PDIP dengan Siraman dan Doa

Calon Presiden PDI Perjuangan Joko Widodo memimpin doa untuk mengawali kampanye terbuka di hari pertama, Ahad 16 Maret 2014. Mengenakan kemeja lengan panjang putih dipadu celana panjang hitam, Gubernur DKI Jakarta ini membuka kampanye legislatif di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.
Sejak pukul 06.00 WIB pagi, menurut pantauan, simpatisan pendukung Jokowi sudah berkumpul di rumah dinas. Pelbagai atribut, mulai dari spanduk hingga bendera warna merah dibentang. Puluhan simpatisan ini berorasi mendukung Jokowi agar menjadi presiden. Sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi keluar menemui simpatisannya.
Dia bahkan sempat melakukan proses siraman.
Menggunakan kendi berisi air, Jokowi menyiram salah satu simpatisannya. "Ini simbol bahwa rakyat mendukung bapak," kata simpatisan yang disiram tersebut.
Jokowi sempat berkeliling di Taman Suropati yang terletak di depan rumah dinasnya. Sampai di dekat air mancur biola, Jokowi berhenti. Menggunakan pengeras suara, dia mulai berorasi. "Semoga semuanya berjalan lancar selama pemilu legislatif ini," kata mantan Wali Kota Solo ini. Jokowi lalu mengajak simpatisan untuk berdoa.
Di hari pertama kampanye terbuka ini, PDI Perjuangan memilih napak tilas sejarah. Puluhan motor ikut dalam iring-iringan ini. Rute kampanye Jokowi mulai dari Gedung Budi Utomo menuju Gedung Sumpah Pemuda kemudian Gedung BPUPKI lanjut Gedung Pola dan Pasar tradisional dekat dengan Gedung Pola. Maraton wisata sejarah ini berakhir di Gedung Cendrawasih, Jakarta Barat.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar