Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Bacakan Teks Pancasila

Kandidat calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) membacakan teks Pancasila di depan Gedung Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) atau Gedung Pancasila dalam rangkaian kampanye perdana PDI-P di Jakarta, Minggu (16/3/2014).
Jokowi membacakan teks Pancasila dengan diikuti oleh seluruh simpatisan yang turut mengiringi kampanye blusukan Jokowi tersebut.
"Tempat-tempat ini menunjukkan sebuah perjalanan kita menuju sebuah Indonesia yang merdeka. Tentunya setelah Indonesia merdeka maka tugas kita bersama mengisi perjuangan ini," kata Jokowi di Gedung BPUPKI.
Jokowi dan rombongan tiba di Gedung BPUPKI sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, rombongan mengunjungi Gedung Museum Kebangkitan Nasional di Jalan Abdurrahman Saleh No. 26 dan dilanjutkan ke Gedung Museum Sumpah Pemuda Jalan Kramat Jaya No.106.
Turut hadir dalam kampanye perdana antara lain Sekjen PDI-P Tjahjo Kumulo, Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Sumber Daya dan Dana PDIP , Effendi Simbolon.
Jokowi mengenakan baju khas blusukannya, yakni kemeja putih lengan panjang yang digulung dan celana hitam. Sementara para simpatisannya mengenakan seragam merah khas PDI-P. Ada juga yang mengenakan kemaja merah dengan aksen kotak-kotak.
Bendera PDI-P pun ada yang pinggiran atas dan bawahnya diberi garis kotak-kotak. Dalam kampanye perdananya, dijadwalkan PDI-P akan melakukan kampanye terbuka di beberapa gedung bersejarah perjuangan seperti Gedung Museum Kebangkitan Nasional yang dulunya merupakan eks Gedung Stovia.
Kemudian 26 dilanjutkan ke Gedung Museum Sumpah Pemuda Jalan Kramat Jaya No.106, lalu ke Gedung BPUPKI di Jalan Pejambon 6. Kampanye blusukan dilanjutkan ke Gedung Pola lalu ke pasar tradisional di sekitar Gedung Pola dan berakhir di Gedung Cendrawasih, Jakarta Barat.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar