Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Baca Naskah Proklamasi

Membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI 1945 menjadi bagian dari kampanye hari pertama Capres PDIP Joko Widodo.
Di hadapan pendukungnya, Jokowi mengawali pembacaan teks Proklamasi dengan kalimat 'Merdeka..!!'. Lalu dijawab kalimat yang sama oleh ratusan massa PDIP.
"Merdeka...!!! Merdeka...!!!," teriak massa yang hampir seluruhnya berseragam warna merah di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta, Minggu (16/3/2014).
Kalimat demi kalimat naskah yang dibacakan Jokowi, kemudian diikuti oleh massa PDIP yang mengikuti jalannya kampanye tersebut.
Aksi kampanye ini membuat lalulintas di depan Gedung Pancasila menjadi tersendat. Pasalnya, mobil peserta kampanye PDIP memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak menjadi-jadi.
Setelah selesai, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Gedung Proklamasi, di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat. Di sana, Jokowi membacakan naskah proklamasi depan teras gedung.
"Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta hari 17 bulan 8 tahun 45, atas nama Bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta," ucap Jokowi.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar