Minggu, 16 Maret 2014

Forum Pemuda Betawi Geram Jokowi Nyapres

Penolakan terhadap pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kian marak. Salah satunya berasal dari warga Betawi. Mereka mengaku kecewa atas langkah yang diambil Jokowi.
"Masyarakat Betawi sangat kecewa (pencapresan Jokowi). Pembangunan 5 tahun Jakarta ini terbengkalai. Dan ini pengingkaran janji-janji kampanye," kata Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, Rachmat HS saat jumpa pers di Thamrin City, Jakarta, Minggu (16/3/2014).
Rachmat menambahkan, pihaknya sebenarnya menganggap wajar sikap Jokowi sebagai kader PDIP. Namun, yang disayangkan ialah janji untuk mewujudkan Jakarta Baru tersebut.
"Kami masyarakat setuju dan sah-sah saja itu, sebagai kader partai itu sah saja. Tapi yang kami sikapi sebagai Gubernur Jakarta sehubungan beliau belum tuntas dan persoalan yang belum selesai, dan merujuk pada janji beliau tidak akan meninggalkan Jakarta, bahkan 2 tahun beliau berjanji mampu menangani macet Jakarta," tegasnya.
Bahkan, bersama perkumpulan masyarakat Betawi lainnya, Rachmat menilai sosok Jokowi bukan seorang negarawan. Selain itu, pihaknya bakal menolak untuk memilih Jokowi.
"Kami yakin tidak akan memilih Jokowi jadi presiden," tegasnya.
Selain itu, dia menganggap majunya Jokowi menjadi presiden kelak tidak mampu membereskan masalah di Jakarta.
"Jakarta yang ngurus itu Gubernur, bukan Presiden," sindirnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar