Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Ubah Peta Politik Menjadi Menarik

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Didik J Rachbini menilai pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengubah peta politik jelang Pemilu 9 April mendatang. Selain itu, keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, juga menjadi strategi luar biasa.
"Saya kira pencapresan Jokowi, strategi besar Megawati, persaingan menantang, merubah peta baru politik," kata Didik di bilangan Cikini, Jakarta, Minggu (16/3/2014).
Dia menambahkan, mantan Wali Kota Solo itu bakal terima kritikan terkait keputusannya menjadi capres. Namun, bagi dunia politik ini akan menarik.
"Kedekatannya (Jokowi) dengan masyarakat satu persatu akan dikritik selama pimpin Jakarta dan Solo. Saya menganjurkan kritiknya sesuai kinerjanya. Ini tambah menarik," ungkapnya.
Disinggung soal efek positif secara ekonomi khususnya nilai IHSG yang menjadi 152 poin setelah Jokowi resmi terima mandat, sebagai pengamat ekonomi, Didik menganggap itu hal biasa. Sebabnya, banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.
"IHSG yang menentukan macem-macem, kan ada presiden luar negeri itu dateng. Bukan karena datang Jokowi, tapi itu spekulasi saja. Tapi ya itu baik. Jokowi itu belum ada resistensi pasarnya," terangnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar