Minggu, 16 Maret 2014

Jokowi Mengaku Jadi Capres Justru untuk Benahi Jakarta

Banyak pihak mengkritik Joko Widodo (Jokowi) karena maju jadi capres sebelum menyelesaikan masalah di Jakarta. Jokowi pun membela diri.
Jokowi mengatakan, dengan majunya dia ke bangku RI-1 justru akan cepat menyelesaikan permasalahan Jakarta. Salah satunya adalah masalah banjir yang selalu mendera ibukota setiap tahun. Menurutnya permasalahan Jakarta tidak sepenuhnya bisa ditangani DKI Jakarta.
"Saya kira tidak seperti itu. Karena problem Jakarta ini bukan hanya problem DKI. Ada tanggung jawab besar yang ada di pemerintah pusat," kata Jokowi usai santap siang di depan masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/3/2014).
Mantan wali kota Solo itu mencontohkan, salah satu kewenangan besar pemerintah pusat adalah penanganan 13 sungai besar yang membelah Jakarta. "Saya berikan satu contoh saja. Sungai. Sungai besar, 13 sungai besar yang menyebabkan banjir ada di pemerintah pusat," ujarnya.
Jokowi menambahkan, dengan menduduki jabatan presiden, dirinya berharap bisa cepat menyelesaikan masalah yang ada. "Kita harap malah bisa mempercepat solusi problem yang ada," katanya.
Jokowi menambahkan, terkait mandat yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai RI 1, dia akan bertemu dengan warga menjelaskan tentang pencapresannya.
"Satu persatu saya akan menuju ke kampung menjelaskan putusan kita akan kita jelaskan," ujarnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar