Minggu, 16 Maret 2014

Lelah Kampanye, Jokowi Makan Terong & Ikan Kembung di Warteg

Usai berkeliling ke sejumlah lokasi bersejarah di Jakarta dalam kampanye rapat umum pemilihan legislatif, calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang di warung nasi yang berada di depan Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Kepada awak media yang turut meliput, Jokowi mengajak ikut bersantap.
Jokowi tiba sekitar pukul 11.30 WIB langsung memesan menu nasi setengah porsi, dengan sayur, ikan kembung, terong, tempe dan air kelapa.
"Ya, saya makan ya segini," ujar Jokowi, Minggu (16/3/2014).

Setelah makan, Jokowi mengeluarkan uang dari sakunya. "Ayo, saweran buat makan. Ini kan warung rakyat, jangan maunya gratis," ujarnya.
Seorang simpatisan PDIP menangkap kode ini dan berkeliling meminta uang ke kader lainnya. Lembar demi lembar rupiah terkumpul. Jokowi mengingatkan kepada para simpatisannya untuk selalu dekat dengan rakyat dan jangan semena-mena.
Hari ini Jokowi menjadi juru kampanye PDIP dengan pusat kampanye berada di Jakarta Barat. Sebelum menuju Jakarta Barat, Jokowi berserta Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen PDIP Hasto Kristianto, Teten Masduki mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah.
Sementara itu, SekJen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan dalam kampanye ini, Jokowi ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah.
"Beliau ingin mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah," ujar Tjahjo.

Sumber :
- merdeka.com
- tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar