Minggu, 16 Maret 2014

Ormas-ormas Bertawi Larang Jokowi Nyapres

Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Betawi mengatasnamakan warga DKI Jakarta, Minggu 16 Maret 2014, menolak Joko Widodo (Jokowi) maju menjadi calon presiden (Capres) pada pemilu mendatang.
Ormas yang menyatakan penolakan itu diantaranya adalah Forum Betawi Bersatu (FBB), Gabungan Ormas Islam Betawi (GOIB), Forum Pemuda Betawi (FPB) dan sejumlah tokoh masyarakat Betawi.
"Kami pimpinan ormas bersama tokoh masyarakat Betawi sangat kecewa terhadap Jokowi. Atas nama masyarakat Betawi kami menolak beliau maju menjadi Capres," kata Rachmad HS, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi dalam konfrensi pers di Pusat Pebelanjaan Thamrin City, Jakarta.
Menurut dia, kesediaan Jokowi menjadi Capres yang dimandatkan oleh partai PDI Perjuangan, itu merupakan pengingkaran atas janji-janji Jokowi terhadap warga DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur beberapa waktu silam.
Padahal, belum genap dua tahun menjabat Gubernur, serta masih banyak tugas yang belum dikerjakan Jokowi. Seperti macet, banjir dan persoalan masyarakat miskin masih banyak yang tidak bisa berobat secara gratis.
"Jokowi telah mengingkari janji-janjinya ketika kampanye pemilihan Gubernur dulu. Maka kami sebagai masyarakat DKI Jakarta tidak akan memilih dia sebagai Capres," katanya.
Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Forum Betawi Bersatu, KH Endang Supardi, dirinya merasa tertipu oleh Jokowi. Sebab saat pemilihan Gubernur mereka mendukung mantan Walikota Solo tersebut.
"Kami merasa tertipu memilih Jokowi dulu saat Pilgub. Kalau dia tetap maju Capres, kami akan usir dia dari Jakarta," katanya.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar